Walaupun sebagian besar sudah memahami apa itu Sensor Parking, namun kenyataannya tidak semua mobil dilengkapi aksesoris ini. Yang namanya aksesoris ini terlihat perlu tidak perlu, alias tidak begitu penting untuk dipergunakan. Tapi nanti dulu, saat ini aksesoris sensor parking sudah bukan barang yang harganya mahal, sudah begitu terjangkau bagi pengendara/pemilik kendaraan mobil. Harga yang relatif murah ini menyediakan berbagai macam pilihan.

Dengan adanya tambahan aksesoris Sensor Parking pada kendaraan mobil kamu, kamu akan lebih mudah dan leluasa didalam mengendarai mobil kamu khusus nya pada saat melaju mundur (baik untuk keperluan parkir atau sekedar mundur). Dengan bantuan Sensor Parking kamu akan lebih cermat untuk mengira-ngira seberapa dekat benda yang dekat dengan bemper belakang mobil kamu. Sehingga dapat menghindar dari benturan atau tabrakan dengan kendaraan dibelakang atau benda lainnya.

    

Beberapa tipe Sensor Parking ada yang menyediakan 2 titik mata untuk diletakan di bemper belakang, namun ada juga yang menyediakan 4 titik mata. Menurut penulis semakin banyak titik mata nya maka Sensor Parking makin lebar daya serap dalam menyensor jarak. Setelah alat sensor terpasang, maka cara kerjanya cukup mudah, pada saat kamu memasukkan gigi mundur, maka sensor sudah bekerja. Alat sensor bermacam-macam memberikan indikator, ada yang berupa indikator bar, ada juga indikator berupa asumsi sisa jarak dengan benda dibelakang. Pada contoh dibawah ini menggunakan sensor dengan indikator asumsi sisa jarak benda yang ada dibelakang bemper.

  

Aksesoris Sensor Parking, memang terlihat tidak begitu penting, namun apabila setelah terpasang dan kamu mencobanya, maka keberadaan Sensor Parking pada kendaaran mobil kamu sangatlah berguna dan membantu kamu dalam berkendara. Membuat kamu percaya diri didalam memundurkan kendaraan kamu. Jangan ragu pasang aksesoris Sensor Parking pada kendaraan kamu, bila belum memilikinya.