Archive for April, 2010

Robot Polisi Transformers

Masih ingat dengan film Transformers? pada geng musuhnya yaitu Decepticon terdapat salah satunya robot yang bertransformasi dari mobil polisi. Ini adalah mainannya, yang bisa diubah-ubah dari bentuk mobil menjadi bentuk robot, dan sebaliknya.

    


Bergaya Dengan Velg Ukuran Besar Tapi Tetap Nyaman

Bosan dengan tampilan velg standard (bawaan pabrik) mobil kamu? Ingin menggantinya dengan yang lebih menarik namun tanpa mengesampingkan kenyamanan kamu berkendara? mari simak panduan praktis ini. Pertama yang perlu kamu ketahui adalah berapa ukuran velg standard mobil kamu, biasanya untuk ukuran mobil-mobil ber-cc 1500 – 1700 menggunakan ring velg ukuran 15″, sedangkan untuk mobil-mobil ber-cc 1800-2000 menggunakan ukuran 16″.

Sekarang kamu ingin menggantikan velg lama dengan velg baru dengan ukuran yang sama atau ingin dengan ring yang lebih besar? semakin ring velg nya lebih besar maka semakin manis penampilan mobil kamu. Lalu penampilan seperti apa yang kamu inginkan? velg dengan gaya sporti? atau gaya elegan? semua bisa kamu lihat saat motif-motif velg dipadukan dengan mobil kamu (sulit untuk dibayang-bayangkan kalau pakai velg ini/itu akan terlihat seperti apa). Pergilah ke tempat penjual velg yang memiliki tipe/motif yang beragam agar kamu dapat banyak pilihan.

   

    

Berikut batasan bila kamu ingin menggunakan velg dengan ukuran ring yang lebih besar dari ukuran velg standard. Kamu akan tetap nyaman berkendara bila menggunakan velg yang besarnya tidak lebih dari selisih 2″ dari velg standard kamu, misal velg standard kamu adalah 15″ maka gunakan maksimal velg dengan ring 17″, begitu juga dengan velg standard ukuran 16″ gunakan maksimal velg dengan ukuran 18″.

Mengapa tidak disarankan untuk mengganti velg dengan ukuran tidak lebih dari 2″? menurut pengalaman penulis bila kamu menggunakan velg dengan ukuran lebih dari 2″ dari velg standard mobil kamu maka yang akan kamu dapatkan adalah kamu meraskan kemudi yang keras (tidak empuk), sangat tidak nyaman bila melewati jalanan yang rusak dan berlubang, efeknya kamu harus lebih extra berhati-hati dalam berkendara, hal ini yang membuat lama kelamaan kamu menjadi tidak nyaman dalam berkendara.

Dan juga penulis tidak menyarankan untuk mengganti per standard mobil kamu dengan per lain yang kata orang (dan mungkin kata penjualnya) akan lebih terlihat manis lagi karena posisi mobil akan menjadi lebih rendah lagi. Ya memang bila mobil kamu hanya melaju pada jalanan yang mulus saja itu masih bisa diterima, tapi kualitas jalanan di Indonesia sangat-sangat tidak mendukung untuk itu.

   

Profil ban juga banyak macam dan banyak merek. Tidak bisa ditentukan merek tertentu akan lebih baik. Semua tergantung dari kebutuhan. Kamu ingin profil ban dengan fungsi ingin lebih menggigit dengan aspal atau biasa saja, motif-motif kembang juga beragam, biasanya karakter ban yang lebih menggigit dengan aspal identik dengan karakter ban yang berisik (terutama bila mobil kamu melaju dengan kecepatan tinggi). Konstultasikan dengan penjual velg/ban, kemukakan keinginan kamu, saran penulis adalah minta tipe ban yang tidak berisik tapi tetap menggigit dengan aspal. Sebagai contoh ban merek Falken identik dengan ban yang berisik tapi nyatanya ada juga tipe yang tidak berisik, lalu untuk merek Achilles identik dengan ban yang enak namun nyatanya ada juga tipe ban yang berisik. Jangan lupa sehabis kamu ganti velg/ban baru lakukan Balancing & Spooring.


Wangi Sabun Dalam Mobil

Bagi kebanyakan pengguna kendaraan mobil, parfum mobil adalah merupakan suatu kebutuhan agar aroma didalam mobil menjadi harum dan segar. Terutama mobil-mobil yang sudah bukan mobil baru lagi. Sudah umum terhadap parfum mobil yang beraroma buah-buahan seperti aroma buah jeruk atau aroma kembang bunga, bahkan ada diantara parfum tersebut yang memberikan aroma yang sangat kuat dan pekat sehingga bagi orang yang masuk kedalam mobil tersebut merasa tersengat aroma yang bisa menyebabkan pusing, mual, dsb.

   

Kita dapat menemukan tempat-tempat penjual parfum mobil pada supermarket-supermarket, biasanya disediakan khusus kavling untuk aksesoris mobil termasuk parfum mobil didalamnya. Kalau kita perhatikan pasti lagi-lagi banyak ditemukan aroma buah-buahan seperti jeruk atau lagi-lagi aroma kembang/bunga. Belum lama ini juga sudah banyak tersedia pengharum mobil aroma kopi, ya dengan aroma kopi dapat meredam segala macam jenis bau-bauan didalam mobil, sehinggan didalam mobil aroma menjadi datar, sisi baiknya bau-bauan yang tidak diharapkan hilang namun bagi yang ingin mengharapkan semerbak aroma yang membuat segar dan wangi tidak ada.

Bila kamu sudah merasa bosan dengan penyegar ruangan mobil dengan rasa jeruk atau bunga bahkan kopi, apakah kamu sudah mencoba untuk dengan aroma sabun? nah bukan berarti mobil kamu itu sama dengan wc (maaf), pernahkah kita menghirup wangi-wangian dari rambut kita sehabis shampoan? atau rasa segar tubuh kita setelah mandi berbilaskan sabun? wangi sabun-sabunan membawa aroma segar tersendiri dibanding aroma jeruk/bunga/kopi. Ingin mencoba? mari kita cari tau pengharum mobil aroma sabun seperti apa yang bisa kita gunakan. Pergilah ke supermarket-supermarket yang cukup besar, lalu (ingat!) jangan kamu mencarinya di kavling khusus aksesoris mobil sebab bisa dikatakan kamu bakal tidak menemukannya disana. Carilah di kavling pengharum ruangan, atau tempat sabun-sabun pembersih lantai, pengharum kamar mandi.

    

Carilah merek Air Wick (ini bukan pesan sponsor) dengan rasa Lavender, ciri-cirinya berwarna ungu. Harga pun tidaklah terlalu mahal seperti parfum-parfum mobil pada umumnya. Belilah beberapa atau bila ingin mencobanya beli 1 dulu. Pengarum model ini sebenarnya bukan diperuntukan untuk mobil, melainkan untuk pengharum ruangan, kamar mandi dan sejenisnya, tapi tidak salah untuk dicoba digunakan didalam mobil anda.

   

Setelah kamu membelinya, bukalah dan kamu bisa letakkan pengharum tersebut di dasboard mobil kamu atau ditempat yang menurut kamu cocok.

    

Atau bila kamu sulit atau tidak mau diletakan begitu saja, kamu bisa menggantungnya (pada kemasan sudah disiapkan tali plastik kecil untuk dapat digantungkan). Kamu bisa menaruhnya di bergelantung di tongkat dekat stir atau diatas di spion.

    

Silakan menikmati aroma sabun pada mobil kamu, dicoba dalam beberapa hari, apabila kamu merasa lebih segar dan aroma wanginya membuat kamu merasa nyama silakan dipakai terus, dan apabila ternyata aromanya tidak kamu suka, kamu dapat membuangnya. Dari beberapa pengendara mobil sudah mencoba aroma sabun ini, mereka merasa cocok dan menggunakannya terus. Saran penulis gunakan 2 kemasan sekaligus untuk mendapatkan wewangian secara maksimal untuk selama 2 minggu – 4 minggu kedepan.


Selamat Datang!

Hallo, kamu pengunjung situs ini bisa saja kamu bukan maniak otomotif atau bahkan sebaliknya, tapi itu bukan hal yang terpenting, melainkan semua kita jadikan menjadi menyenangkan (fun) didalam menyimak artikel-artikel dan informasi-informasi dari situs ini.


Copyright © 1996-2010 Dunia Otomotif. All rights reserved.


Jarrah theme by Templates Next | Powered by WordPress