Uncategorized

Mobil Korea Dicintai Rakyat Korea, Cinta Produk Dalam Negeri

Berbeda dengan di negara Jepang, walau Jepang banyak menciptakan mobil-mobil terkenal seperti Toyota dan Honda namun rakyat Jepang sendiri kurang menggemari mobil buatan negaranya, mereka lebih mengidolakan mobil-mobil eropah seperti BMW dan Mercedes Benz. Tapi lain hal bila kita ke negara Korea Selatan, dimana Korea juga kerap ulung dalam menciptakan mobil-mobil mulai dari kelas standar hingga juga kelas mewah. Bedanya kalau di Korea, rakyatnya sengat mencinta produk negaranya, bila kita berkunjung kesana kita bisa melihat mayorita mobil-mobil yang beredar bermerek Hyundai atau KIA.

Rakya korea memiliki cerita sejarah masa lalu yang kurang baik dengan negara Jepang, sehingga kondisi ini membuat rakyat Korea mencinta produknya sendiri termasuk mencintai kendaraan roda empat mobil-mobilnya. Sulit sekali kita melihat disana mobil buatan Jepang, dan lebih mudah ditemukan mobil-mobil seperti BMW, VW, Mercedes Benz tapi itupun jumlahnya tidak banyak. Kalau kita lihat dari segi disain dan model-modelnya mobil buatan Korea tak kalah menarik dengan mobil-mobil Jepang. Sangat banyak juga momodel-model mobil Hyundai/KIA yang tidak masuk ke Indonesia.

Bagaimana dengan kita di Indonesia? cinta produk dalam negerikah? mobil buatan Indonesia?


Perpanjang STNK, Hanya 5 Menit

Untuk melakukan perpanjangan STNK kendaraan biasanya kamu harus mendatangi kantor Samsat, dan mengikuti prosedur antri dari loket ke loket. Dan idealnya membutuhkan waktu paling cepat 30 menit hingga 2 jam, tergantung apakah antrian cukup panjang atau tidak. Saat ini kantor Samsat membuat layanan perpanjangan STNK dengan cepat, hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit saja, bagaimana caranya? Caranya salah satunya kamu dapat berkunjung ke kantor Samsat Daan Mogot, disana disediakan layanan Samsat Drive Thru.

  

Syaratnya adalah siapkan:
1. KTP/SIM asli
2. STNK asli
3. BPKB asli
4. Kendaraan Hadir

Disediakan dua jalur untuk kendaraan motor dan mobil.


Robot Polisi Transformers

Masih ingat dengan film Transformers? pada geng musuhnya yaitu Decepticon terdapat salah satunya robot yang bertransformasi dari mobil polisi. Ini adalah mainannya, yang bisa diubah-ubah dari bentuk mobil menjadi bentuk robot, dan sebaliknya.

    


Selamat Datang!

Hallo, kamu pengunjung situs ini bisa saja kamu bukan maniak otomotif atau bahkan sebaliknya, tapi itu bukan hal yang terpenting, melainkan semua kita jadikan menjadi menyenangkan (fun) didalam menyimak artikel-artikel dan informasi-informasi dari situs ini.


Copyright © 1996-2010 Dunia Otomotif. All rights reserved.


Jarrah theme by Templates Next | Powered by WordPress